Senin, 13 Oktober 2014

PACAR BARU...



Jujur, ini adalah pengakuan yang sangat berat untuk sekarang. tapi, harus segera kupublikasikan, takutnya ada fitnah antara kita. Atau, aku takut hubungan ini berjalan tanpa sepengetahuan orang sekitarku. Akan berdampak buruk jika demikian.

“aku punya pacar baru!”

Saat kami nge-date berdua, tentu statusnya pacar. Tapi pas aku bersama si Be, status dia selingkuhan. Dia sudah kuberi tahu hubunganku dengan si Be. Dan aku yakin, dia mau di-dua-kan.

Kurasa si Be juga sudah tahu aku selingkuh. Sudah banyak perubahan diantara kami. Mulai dari bahasan saat kami bercakap. Jadwal komunikasi yang bisa dikatakan mulai jarang dan kasulitan bertemu. kuharap dia sabar menghadapi kenyataan. Yakinlah, suatu saat aku akan utuh lagi untukmu Be. #sieeh

Dengannya –si pacar baru-, aku punya rencana besar. setiap hari, setiap malam, dia selalu memberiku semangat laur biasa. Katanya, kami harus bekerja sama menyelesaikan misi kami setiap hari. maklum, dalam waktu dekat kami akan mencapai visi utama. Hadir di perhelatan besar. helat kami.

Semula dia hanya menemuiku dengan untaian kata-kata yang tersusun manis. Hingga Senin (13/10) lalu, aku bersua dengannya. Aku girang. Tanpa malu dia kupeluk. Erat. Lama.

Baiklah, mungkin aku memang berjodoh dengan sosok yang berpangkal nama hurruf ‘S’. bapakku Syafrizal, pendampingku bernama Surya, dan si selingkuhan juga berinisial ‘S’. untuk saat ini aku mencintainya. Harus begitu, karena kalau aku tak cinta, hubungan kami akan berantakan. Walau sejujurnya cukup sulit membagi hati dan waktu.

“S” punya nama panjang yang membuat kepala pecah jika melafalnya. Dia sih maklum dengan pernyataan itu. terlebih dia tahu, aku bukan pengujar yang baik jika bertemu deret konsonan yang ada huruf R-nya.

Kuputuskan memberinya nama panggilan yang manis menurutku. Jika Tuan Surya Purnama kupanggil ‘Be’. Si selingkuhan kupanggil ‘Poo’. Mulanya mau manggil ‘Naga’ saja, biar langsung ngerujuk ke vokalis cool-nya Band Lyla. Itung-itung buang lelah.

Tapi itu ga adil buat Naga. Sosok si ‘S’ yang penuh tantangan tak bisa disandingkan dengan sosok Naga yang keren.

Yah, Poo lebih cocok untuk memanggil si ‘S’ alias Skripsi tercinta.
Untuk berapa bulan kedepan kami akan saling menghabiskan waktu berdua. 

Berharap aku segera dipersandingkan dengan topi hitam segi lima yang orang sebut TOGA.

Mari berjuang Poo. :* :*
**S** 

AKAD

Dua puluh tiga juni duaribu delapan belas, pukul empat belas lewat sedikit di Kampung tanjung nomor empat delapan. Suara “SAH..” meng...